Oct 10, 2015

Profil Biodata Souljah

Profil dan Biodata Souljah

Artist / Band : Souljah
Genre Musik : Reggae

Souljah
Souljah
Personil :
  • Denar - Vokal
  • Said - Toasting
  • Renhat - Bass
  • David - Keyboard
Profil dan Biodata Souljah
Souljah adalah sebuah band yang awalnya bernama Arigatoo yang dibentuk pada tahun 1998 dan membawakan musik ska. Seiring berjalanya waktu dan penguasaan skill musik jamaican mereka, di tahun 2005, Arigatoo kemudian berganti nama menjadi Soujah. Kata "Soujah" berasal dari perlafalan slang kata 'Souldier'.

Souljah memilih musik reggae sebagai salah satu musik yang dimainkannya, tak hanya sekedar musik reggae saja, Souljah juga menguasai dan bisa memainkan semua genre Jamaican musik dari ska, rocksteady, serta dub dancehall. mereka tetap konsisten mengusung genre Jamaican musik dikerenakan Jamaican musik sudah mereka mainkan sejak band Souljah masih bernama Arigatoo, tepatnya pada tahun 1998.

Seiring berjalanya waktu dan pergantian personil, di tahun 2005 Souljah mengeluarkan album pertama mereka yang bertajuk "Breaking the Roots", album ini meraka rilis dibawah naungan label OFFBEAT MUSIC. OFFBEAT MUSIC sendiri merupakan label musik yang mereka bentuk dan dirikan bersama. Album Breaking the Roots mendapat sambutan yang hangat dari para pecinta dan kritikus musik di tanah air, namun disaat album mereka mendapat respon dan kritik yang positif disisi lain keadaan band mereka semakin terpuruk atas tidak baiknya pengelolaan menejemen dan label musik yang mereka buat sendiri.

Ditengah badai internal yang menimpanya, Souljah memutuskan untuk tidak berhenti berkarya di album pertamanya saja, karene mereka yakin, album pertama mereka talah membawa mereka ke dalam industri musik di tanah air.

Pada tahun 2007 souljah kembali mengeluarkan album kedua mereka yang berjudul BERSAMAMU, album ini membawa Souljah ketingkatan baru dalam bermusik. Dengan seiring boomingnya lagu Bersamamu dan ku ingin mati saja di semua kalangan terutama anak muda dan anak sekolahan, band yang dulunya hanya berkutat di daerah JABODETABEK saja, sekarang telah merambah ke kota-kota besar yang ada di pulau Jawa.

Menyusul kesuksesan album kedua mereka, Souljah pun merilis album ketiganya yang bertajuk "MESTAKUNG" atau kepanjangan dari Semesta Mendukung, album ketiga milik Souljah ini sekaligus menjadi album pelengkap 'trilogi' Merah Kuning Hijau. Penggemar Souljah atau yang biasa disapa Braddasouljah yang memiliki album lengkap band ini, dari album yang pertama sampai album yang ketiga, maka akan mendapatkan susunan merah kuning hijau saat menata kaset atau CD mereka secara berurutan.

Setelah berakhirnya trilogi merah kuning hijau, bukan berarti berkhir pula karya dan kreatifitas Souljah dalam bermusik, Namun berkhirnya trilogi merah kuning hijau menandai bahwa dimulailah lembaran baru Souljah dalam bermusik dengan dirilisnya album THIS IS SOULJAH yang menggambarkan inilah Souljah yang telah matang tak hanya dalam dunia musik saja, namun dalam kehidupan dan kearifan.

Abum THIS IS SOULJAH terdiri dari 17 lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya dengan aransemen musik yang unik dan segar dan tentunya sangat berbeda sekali dengan tiga album Souljah sebelumnya yang hanya berisikan 12 lagu saja. Berikut ini adalah daftar lagu yang ada di album THIS IS SOULJAH :

  1. Move On
  2. Bilang I Love You
  3. Jatah Mantan
  4. Sorry
  5. Terlanjur Cinta
  6. Kencan Resmi
  7. Michael
  8. Satu Frekuensi
  9. PHP
  10. Say You Love Me
  11. Cuma Kamu
  12. Winter Heart
  13. Jangan Sedih Lagi
  14. Bisakah
  15. Terbuai Asmara
  16. Mars Braddasouljah
  17. I'll Be Home
Album ini juga mendapatkan penghargaan BEST JAMAICAN band oleh majalah HAI pada tahun 2015.